Off Canvas

 

Halaman Artikel

Artikel umum Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanungpinang

Pemanasan global tidak lagi menjadi isu belaka, melainkan telah ada fakta yang nyata. Dibuktikan dengan pergantian musim antara kemarau dan penghujan sulit diprediksi. Tindakan nyata yang dapat dilakukan untuk mencegah semakin memburuknya lingkungan adalah dengan melakukan penghijauan.

Keterbatasan lahan di daerah perkotaan, tidak menjadi alasan untuk tidak melakukan penghijauan. Keberadaan tumbuhuhan sangatlah penting sebagai tempat resapan air. Maka dari itu tetap lakukan penghijauan walaupun lahan yang ada sempit dan terbatas. Ada banyak cara untuk melakukan penghijauan diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Melakukan reboisasi.
    Reboisasi ialah penanaman kembali hutan yang gundul.
  1. Pembuatan taman kota
    Pembangunan hutan kota maupun taman kota di tengah padatnya perkotaan akan semakin mengoptimalkan upaya penghijauan dan mengurangi pencemaran udara. eberadaan taman kota juga berfungsi sebagai sarana rekreasi bagi masyarakat.
  1. Penanaman tumbuhan di rumah
    Penanaman tumbuhan di lingkungan rumah menjadi salah satu alternative penghijauan. Penghijaun dapat dilakukan dengan menanam tanaman sayuran, buah-buahan, dan apotek hidup di halaman rumah

Nah, sekarang tentu Anda sudah tahu akan pentingnya penghijauan! Mari kita mulai menanam di rumah, untuk mendukung program pemerintah. Selamat mencoba dan terima kasih.

Alamat Kantor

Jalan Daeng Celak, Senggarang
Tanjungpinang
Kepulauan Riau
29100
Indonesia

Kontak

0771 212.218.8500
dlh@tanjungpinangkota.go.id

Copyright

Copyright © 2020 DLH Tanjungpinang. All Rights Reserved.