Off Canvas

 

Alhamdulillah pada hari ini Jumat, 23 Oktober 2020 telah dilakukan penyerahan Apresiasi Proklim Tahun 2020 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada acara puncak Kegiatan Festival Tahun 2020 secara vitual dan offline.

Pada Tahun ini Kota Tanjungpinang memperoleh  penghargaan/apresiasi dimaksud sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor SK.410/MENLHK/PPI.0/10/2020 tanggal 19 Oktober 2020.   Adapun penghargaan yang diterima adalah :

  1. Apresisasi Pembinaan Proklim Tahun 2020 kepada Walikota Tanjungpinang

Apresiasi ini diberikan kepada Kepala Daerah yang menetapkan kebijakan/peraturan secara aktif melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim (ProKlim) di wilayah setempat yang menjadi kontribusi nyata pemerintah daerah dalam upaya pengendalian perubahan iklim. Dimana Tahun ini Pengharagaan diberikan kepada 5 Pemerintah Kota Se Indonesia, salah satunya Pemerintah Kota Tanjungpinang.

  1. Apresiasi ProKlim Utama Tahun 2020 dengan kategori penghargaan berupa tropi, sertifikat dan insentif kepada ProKlim RW 06 Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang
  2. Apresiasi ProKlim Utama Tahun 2020 dengan kategori penghargaan berupa sertifikat kepada ProKlim RW 12 Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang
  3. Apresiasi ProKlim Utama Tahun 2020 dengan kategori penghargaan berupa sertifikat kepada ProKlim RW 03 Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang

 

Keempat penghargaan tersebut diterima secara virtual di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas LIngkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Camat dan Lurah serta pelaksana dan pendukung masing-masing ProKlim dalam hal ini Sdr. Jojok Sutrisno sebagai perwakilan pelaksana ProKlim RW 06 Bukit Cermin, Sdr. Yasmadi sebagai perwakilan pelaksana ProKlim RW 12 Kelurahan Batu IX dan Sdr. Yusmanto selaku perwakilan pelaksana ProKlim RW 03 Kampung Bugis. 

Dengan diterimanya keempat penghargaan di atas, berarti Kota Tanjungpinang menjadi yang pertama di Provinsi Kepulauan Riau yang menerima Penghargaan Proklim ini, menurut Kadis LH, Hendri, ST.  Pada kesempatan yang sama Kadis LH berharap kepada Pelaksana ProKlim Utama yang hari ini mendapatkan  penghargaan, kiranya kedepan dapat meningkatkan keragaman, kualitas dan kuantitas aksi adaptasi dan mitigasi sehingga masyarakat memiliki kekuatan/kemampuan dalam menghadapi dampak perubahan iklim yang semakin nyata.  Dan disamping itu juga berharap ketiga ProKlim Utama mampu menyebarluaskan informasi dan edukasi sehingga akan bermunculan ProKlim-ProKlim lainnya di Kota Tanjungpinang.

Terakhir Kadis LH mengucapkan selamat kepada Ibu Walikota Tanjungpinang dan ketiga pelaksana ProKlim serta ucapan terimakasih kepada kepada DLHK Provinsi Kepri; Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB; Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan; Dinas PUPR, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan PM;  BPBD, Satpol PP dan Penganggulangan Kebakaran, Bappelitbang;  Dinas Perkim, UMRAH, LSM Alim, Dunia usaha dan seluruh Stackholder  yang tidak dapat disebut satu persatu, atas sinergisitas program dan kegiatan di lokasi ProKlim.  Karena pada dasarnya kunci keberhasilan ProKlim ini adalah sinergisitas.

Alamat Kantor

Jalan Daeng Celak, Senggarang
Tanjungpinang
Kepulauan Riau
29100
Indonesia

Kontak

0771 212.218.8500
dlh@tanjungpinangkota.go.id

Copyright

Copyright © 2021 DLH Tanjungpinang. All Rights Reserved.